Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Ilmu Komunikasi
blog-img-10

Posted by : Fifin Afandi

HIMIK Stisipol pahlawan 12 & Becak Babel Kampanyekan HPSN

Bangka Environment Creatife Activits Of  Kawa  (BECAK) Babel dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) Stisipol Pahlawan 12 terus berupaya dalam menjaga lingkungan agar bersih dari sampah, hal tersebut dapat dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pengumpulan dan pemilihan sampah yang bertampat di pantai Teluk Pikat Sungailiat Bangka, dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021. 

Fiqih Akbar Barokah selaku Ketua Becak Bangka mengatakan, strategi komunikasi lingkungan sangat dibutuhkan untuk merubah mindset masyarakat khususnya para pemuda, terkait rasa kepedulian mereka untuk menjaga dan peduli kepada lingkungan sekitar.

“dengan cara merangkul untuk melakukan kontribusi secara nyata serta mengedukasi mereka tentang dunia lingkungan, karena permasalahan terbesar yang ada di indonesia khususnya di Kabupaten Bangka yaitu kurangnya sadar terhadap lingkungan. Jadi kita sebagai penggiat lingkungan harus menjadi role model bagi mereka yang memang kurang memperhatikan lingkungan nya, Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” Ungkapnya.

Surya Ramadhan sebagai salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Stisipol Pahlawan 12 menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, khususnya di daerah pariwisata. Kegiatan ini melibatkan berbagai komunitas yang ada di Bangka.

"Perlu kita pahami, saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi di Indonesia terutama yang disebkan oleh sampah yang sangat mencemari lingkungan dan masih sangat minim dalam penanganannya, kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sehat dalam bentuk kegiatan memungut sampah yang berserakan di pinggir pantai salah satu pencegahan terhadap degradasi lingkungan, tanggung jawab ini harus melibatkan semua pihak ungkapnya".